Langsung ke konten utama

“Tips Gaya Hidup Minimalis dan Menikmati Hidup Jadi Lebih Baik”



Assalamualaykum teman-teman…..

Di postingan aku kali ini, aku akan sedikit berbagi tips yang udah pernah aku alami sebelumnya dan menurut aku sangat berguna dalam menjalankan kehidupan. Aku mau berbagi mengenai: 

“Tips Gaya Hidup Minimalis dan Menikmati Hidup Jadi Lebih Baik”
Ketika kamu dipaksa untuk mengelola apa yang masuk dan keluar dari hidup kamu, itu akan mengarah pada keberadaan yang lebih terarah, kurang stres, lebih bahagia.
Hidup minimalis menurut aku, hidup dengan sebagian besar hal yang diperlukan. Segala sesuatu dalam gaya hidup minimalis akan memiliki tujuan dan menambah nilai. Seorang Minimalis lebih peduli dengan menikmati hidup dan tidak menghabiskan waktu berlebih untuk mengumpulkan harta.
Berikut ini aku punya tips untuk hidup bahagia dengan konsep hidup minimalis:
1.      Perhatikan Apa Yang Membuat Anda Cemas
Memblokir perasaan negatif tidak mengurangi efek fisik negatif yang ditimbulkannya. Ketakutan, stres, dan kecemasan dapat mendatangkan malapetaka pada pikiran, tubuh, dan hubungan.
Kamu dapat mengurangi rasa takut, stres, dan kecemasan secara besar-besaran dengan mengurus hal-hal ini begitu muncul. Juga, dengan mengatasi apa yang menyebabkan perasaan-perasaan ini lebih dulu daripada menunda-nunda dan mengabaikannya akan membantu menghilangkan perasaan itu.

2.      Di Mana Anda Terus-Menerus Menghabiskan Waktu & Uang Anda?
Apakah Kamu menghabiskan uang setiap hari untuk hanya unttuk secangkir kopi mahal atau makan siang di luar? Apakah kamu harus mengunakan pakaian yang bermerk? Apakah Anda akan terlihat lebih cantik atau tampan ketika anda memakai barang-barang bermerek?
HENTIKAN! Karna hidup dengan gaya seperti itu akan membuat kamu menjadi lebih konsumtif hanya dengan mementingkan gengsi saja.
Cobalah menghabiskan setahun penuh untuk tidak membeli apa pun. kamu sudah memiliki semua yang dibutuhkan dan semua pakaian untuk bertahan selama beberapa tahun.
Jika ada sesuatu yang menurut Kamu benar-benar dibutuhkan, pinjamlah dari seseorang untuk mengetahui apakah Kamu benar-benar perlu membeli atau jika kamu dapat menghindari pembelian.
Percayalah, kamu akan bertahan hidup dan kamu akan mendapatkan kembali banyak waktu.

3.      Memiliki Preferensi Untuk Item Gaya Hidup Minimalis Yang Serba Guna
Seorang yang minimalis lebih suka memiliki 3 item yang melakukan 10 tugas daripada sepuluh item yang melakukan 10 tugas.
Pakaian adalah tempat kamu memiliki peluang terbesar untuk menabung, multitask, dan serbaguna. Coba kalian hitung berapa banyak uang yang kamu habiskan dalam satu tahun belakang hanya untuk membeli pakaian? Dimana semua jenis pakaian yang anda beli memiliki fungsi yang sama.

4.      Berikan Barang Kepada Orang-Orang Yang Lebih Membutuhkan
Ini adalah salah satu tips gaya hidup minimalis favorit saya. Setelah menghilangkan keruwetan dan melihat tumpukan sampah yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun, menjualnya mungkin bukan pilihan terbaik. Pikirkan tentang memberikannya atau menyumbangkannya kepada mereka yang membutuhkan.
Hal-hal itu mungkin tidak menambah nilai apa pun atau memohon emosi positif untuk Anda tetapi dapat menambah nilai kepada orang lain.
Atau bias juga untuk menjual barang yang sudah tidak terpakai lagi. Jual semua dan habiskan lebih banyak waktu untuk menciptakan kenangan bersama keluarga dan teman. Bayangkan saja, sekarang Anda tidak perlu membersihkan barang-barang itu atau memindahkan barang-barang itu saat Anda membersihkan. Nikmati saja ruang ekstra bebas kekacauan baru yang Anda temukan.

5.      Katakana "Saya tidak peduli"
Ini adalah salah satu tips gaya hidup minimalis yang memberi makan jiwa. Kamu tidak perlu menyia-nyiakan kekuatan otak untuk memiliki pendapat tentang segalanya dan kamu tidak perlu "mengoptimalkan" setiap hal sial dalam hidup Anda. Jangan pedulikan omongan orang lain tentang hidup anda.
Tenang, gaya hidup minimalis harus menambah nilai dalam hidup Anda dan tidak menjadi beban. Jangan memasuki rumput liar karena merencanakan setiap detik kehidupan profesional dan pribadi Anda dengan prinsip-prinsip Minimalis. Fokuslah terhadap tujuan hidup anda.

6.      Hemat Sampai Anda Bebas
Saya percaya ada perbedaan besar antara gaya hidup minimalis dan hemat. Minimalisme adalah filosofi dan berhemat adalah serangkaian tindakan tetapi mereka dapat bekerja bersama dengan Minimalisme. Menghemat waktu dan uang adalah inti dari konsep hidup Minimalis dan hemat adalah sebuah jalan.
Saya sangat percaya bahwa bahkan jika Anda tidak memilih untuk menjadi seorang Minimalis hanya tindakan hemat dari waktu ke waktu dapat membebaskan.
Menjadi hemat dalam banyak kasus seharusnya membebaskan kamu dari tekanan mengelola hutang besar-besaran. Tidak harus bekerja dua pekerjaan dan memohon lembur di tempat kerja untuk mengimbangi hutang besar akan menambah waktu berkualitas yang dapat kamu habiskan bersama keluarga dan teman.

semoga bermanfaat ya


berhenti membuang-buang waktu dan ciptakan perubahan 💗🙏😃

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh pembuatan preformulasi tablet pct

BAB I ( PENDAHULUAN ) 1.1    Latar Belakang Masalah Apa yang kamu ketahui tentang preformulasi ? Preformulasi dapat diartikan sebagai langkah awal yang dilakukan ketika akan membuat formula suatu obat. Preformulasi meliputi pengkajian tentang karakteristik/sifat-sifat dari bahan obat dan bahan tambahan obat yang akan diformulasikan  Preformulasi adalah tahap awal dalam rangkaian proses pembuatan sediaan farmasi yang  berpusat pada sifat-sifat  fisika kimia zat aktif dimana dapat mempengaruhi penampilan obat dan perkembangan suatu bentuk sediaan farmasi. 1.2    Rumusan Masalah 1.     Apa yang dimaksud dengan preformulasi? 2.    Sebutkan dan jelaskan macam-macam sediaan obat! 3.     Jelaskan preformulasi pembuatan tablet paracetamol? 4.    Sebutkan bahan-bahan tambahan yang harus ada ketika pembuatan preformulasi tablet! 5.    Sebutkan bahan-bahan yang bila diperlukan ketika pembuatan preformulasi tablet! 1.3    Tujuan 1.    Memenuhi tugas dari guru mata pelajaran ILMU RESEP. 2.    Me

BISNIS MODEL CANVAS

BISNIS MODEL CANVAS Bisnis model canvas adalah alat representasi visual yang dapat menjelaskan secara komprehensif sebuah proses bisnis. Dengan tools BMC ini, kita dapat memahami sebuah bisnis secara garis besar tanpa harus membuat dokumen bisnis plan panjang lebar. Business Model Canvas ini terdiri dari 9 pilar utama yang merangkum proses bisnis mulai dari value perusahaan, segmen pelanggan, hingga struktur finansial. Dengan kesembilan blok ini, sebenarnya kita sudah bisa memvalidasi apakah satu ide bisnis itu potensial atau tidak. Oleh karenanya, membuat bisnis model canvas adalah hal paling awal yang biasanya dibutuhkan seorang pengusaha pemula. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara membuat sebuah bisnis model canvas yang baik? Jawaban sederhananya tentu dengan banyak berlatih membuat model bisnis canvas. Cara lain yang lebih efektif adalah dengan memahami secara mendalam setiap elemen dari BMC. Berikut deskripsi dan panduan mengisi secara mudah kesembilan blok yan

Perbedaan Oppo F9 dan Vivo V11 Pro

Hallo guys, assalamualaykum….😃🙋 Apa kabar dengan kalian semua? Semoga sehat selalu ya… Pasti sebagian dari kamu sudah mengetahui   kedua dari smartphone ini. Ya …. Vivo V11 Pro Display 6.41”super AMOLED 1080 x 2340 Pixels 91,27% Screen to Body Ration Qualcomm Snapdragon 660 AIE RAM 6 GB, ROM 64 GB GPU Adreno 512   Fingerprint Sensor on-screen Kamera belakang 12 MP (dual pixel) + 5 MP Kamera depan 25 MP Battery 3400mAh Dual Engine Fast Charging AI camera Anti backlight, AI HDR, AI portrait Framing, AI scene Recognition,   AI face shaping, AI selfie Lighting, AI portrait mode, AR sticker Oppo F9 Display 6,3”IPS LCD 1080 x 2340 pixels 90,80% Screen to Body Ration Mediatex MT6771Helio P60 RAM 6 GB, ROM 64 GB GPU Mali-G72 MP3 Fingerprint Sensor (rear) Kamera belakang 16 MP + 2 MP Kamera depan 25 MP Battery 3500mAh VOOC Fast Charging